Muantaap, Inilah 5 Rekomendasi Posisi Tempat Tidur Yang Baik Ini Perlu Dicoba

shares |

Pagi wahai istri shalihah, para bunda cerdas, hari ahad yang cerah enaknya ini untuk hari keluarga nih. Sesibuk apapun kita, sempatkanlah walau hanya 1 hari dalam seminggu, 1 hari khusus buat keluarga. Begitu juga dengan suami shalih, sesibuk apapun dia sempatkanlah 1 hari saja untuk keluarga. Oya, hari minggu enaknya buat beres-beres isi rumah ini baik dalam membersihkannya, menata rumah agar rapi perlu dicoba, sampai mengatur Posisi Tempat Tidur Yang Baik Ini Perlu Dicoba juga.

Sebagai seorang istri ataupun ibu rumah tangga, mesti pintar-pintar buat mengatur seluruh isi rumah, mulai dari menata dapur sempit, cara menghias kamar tidur yang sempit, cara membuat hiasan kamar tidur, cara menata rumah agar rapi, memilih sofa minimalis untuk ruang tamu sampai mengatur posisi tempat tidur yang baik.



Para bunda pasti udah berpengalaman ini terkait dengan mengatur posisi tempat tidur yang baik. Bagaimanapun juga posisi tempat tidur sangat berpengaruh terhadap diri kita, kualitas istriahat kita lho. Apalagi jika suami kita termasuk orang yang gampang bosan, kita mesti sering merubah posisi tempat tidur kita, namun tetap memperhatikan baik tidaknya.

Kebetulan nih, suami seorang yang gampang bosan juga, jadi terkadang waktu mengatur posisi tempat tidur dipikirkan berkali-kali. Pernah dulu waktu mengubah posisi tempat tidur, tidak sekali jadi, hari berikutnya masih berpikir lagi, bahkan sampai beberapa kali baru fix tempatnya. Yah, karena hal ini mempertimbangkan posisi yang baik, dan penempatan furniture yang ada di kamar kami juga.

Posisi Tidur Yang Baik Dari Berbagai Segi

Saya pun berusaha untuk ambil bagian dalam mengatur posisi tempat tidur. akhirnya mau tidak mau, harus cari tahu ilmunya dulu, seperti apa sih posisi tempat tidur yang baik. Hal ini terkait juga dengan posisi tidur yang baik. Yuk kita simak bersama dari pandangan Islam dan dari segi kesehatan sampai segi psikologi kami kumpulkan dan simpulkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, baik untuk kesehatan kita dan keluarga tentunya.

1. Tinjaun Agama Islam.

Agama Islam telah mengatur posisi tidur yang baik. Seperti yang ada dalam hadis Rasulullah: "Jika kamu hendak tidur, berwudhulah seperti kamu hendak shalat, kemudian berbaring atas pinggang kanan dan bacalah doa..." (Hadis riwayat Imam Bukhari dan Muslim). Dari hadis tersebut terlihat bahwa ketika kita tidur diperintahkan untuk berbaring di atas pinggang kanan dan miring ke kanan.

Selain itu juga Rasulullah kita juga mengajarkan untuk tidur dalam keadaan gelap. Dari Jabir Bin Abdullah bahwasanya Rasulullah bersabda: "Matikanlah lampu-lampu di waktu malam jika kamu hendak tidur, dan tutuplah pintu-pintu .. "

2. Tinjauan Dari Segi Kesehatan

Tinjauan dari segi kesehatan ini tidak berbeda dengan tinjauan dari agama Islam. Apa yang diajarakan oleh Rasulullah SAW kita, tidur mengahdap ke kanan ini ternyata sangat baik bagi kesehatan. Dari berbagai sumber posisi tidur ini bisa mengistirahatkan otak sebelah kiri, mengurangi beban jantung, mengistirahatkan lambung, meningkatkan waktu penyerapan zat gizi, mengistriahatkan pengosongan kantung empedu dna pankreas, mengistirahatkan kaki kiri, dan merangsang buang air besar.

Tidur dalam keadaan gelap, sehingga perlu adanya lampu tidur atau lampu meja yang digunakan untuk tidur. Karena lampu tidur ini bersifat remang-remang yang baik bagi kesehatan. Jika kita tidur menyalakan lampu dinding maka kita tidak bisa mengistrirahatkan tubuh kita. Namun dengan lampu tidur atau lampu meja ini tubuh kita bisa benar-benar istrirahat, hormon melatonin yang baik buat kesehatan bisa diproduksi saat kondisi gelap. Karena hormon ini sangat sensitif dengan cahaya.

3. Tinjauan dari Segi Psikologi

Tinjauan dari segi ini terutama dalam hal menaruh kaca di dekat tempat tidur. Karena pada saat bangun tidur biasanya kondisi diri masih acak-acakkan, jika terllihat di cermin akan menurunkan semangat di pagi hari. Selain itu juga dalam hal menempelkan kepala tempat tidur di dinding. Secara psikologi dengan dinding akan membuat orang tidur merasa terlindungi.

Posisi Tempat Tidur Yang Baik

Yah, dari ketiga tinjauan tersebut, maka kami simpulkan posisi tempat tidur yang baik yang perlu dicoba adalah sebagai berikut:
1. Posisi tempat tidur berada di tengah, karena jika salah satu sisi menempel di dinding akan merusak cat temboknya. Hal ini juga akan memudahkan dalam membersihkannya.
2.  Usahakan kepala tempat tidur menempel di dinding.
3. Letakkan kaca sedikit agak jauh darei tempat tidur. atau bisa juga diletakkan di tempat yang ketika bangun tidur tidak langsung menghadap ke kaca.
4. Letakkan meja kecil di samping tempat tidur untuk tempat lampu meja, yang digunakan saat tidur.
5. Aksesoris atau furnitur yang sekiranya kurang bermanfaat di ruang tidur bisa dipindahkan ke tempat lain.

Demikianlah Posisi Tempat Tidur Yang Baik Ini Perlu Dicoba. Semoga kita semua, para istri shalihah, para bunda cerdas dan tak lupa para suami shalih bisa mengatur posisi tempat tidur yang baik. Sehingga bisa melaksanakan sunnah Rasulullah juga bisa menerapkan pola hidup sehat. Karena kesehatan keluarga kita sangat berharga bagi kita.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment