7 Nama Peralatan Dapur Dan Fungsinya

shares |

Para bunda dan ibu rumah tangga se Indonesia pembaca Blognya Keluarga Sakinah yang telah mengabdikan hidupnya demi keluarga, kali ini kami coba mensharkan sedikit tentang 7 Nama Peralatan Dapur dan Fungsinya. Ehm, kalau sudah ngomongin masalah dapur banyak sekali ternyata yang bisa kita bahas, mulai dari variasi masakan, resep masakan, desain dapur sampai dengan peralatan dapur yang kita gunakan. Buat para bunda semua yang suka dengan dunia memasak pastinya fasih benar apa-apa saja Nama Peralatan Dapur dan Fungsinya ini.


peralatan dapur dan fungsinya, macam-macam peralatan dapur, nama peralatan dapur, alat dapur modern



Ngomongin masalah peralatan dapur, kita harus bisa memilih dan memilah peralatan-peralatan dapur yang bisa kita gunakan multi fungsi dan yang berkualitas tentunya. Kenapa kita harus memilih yang bisa untuk multi fungsi? Yah, tak lain dan tak bukan agar kita bisa menghemat tempat dan memaksimalkan alat yang ada. Penghematan tempat sangatlah membantu dalam mendesain dapur minimalis atau untuk dapur kita yang cukup kecil dan sempit. Dengan alasan inilah maka tidak heran jika sekarang lebih banyak dikembangkan adanya peralatan dapur yang multi fungsi, multi guna. Berbagai perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan alat yang multi fungsi, berkualitas dengan harga terjangkau.

Jika mungkin para ibu dan bunda semua di Tanah Air tercinta ini telah fasih menyebutkan berbagai nama peralatan dapur dan fungsinya, namun kami sendiri merasa belum begitu faham. Kami sendiri harus belajar terlebih dahulu terkait dengan nama peralatan dapur dan fungsinya ini. Kami pun yakin bahwa tidak hanya kami saja yang seperti itu, di sana pasti juga ada beberapa bunda yang harus belajar terlebih dahulu sebelum memasak berbagai macam masakan, tentunya masakan yang tidak biasanya. Baca juga tentang 7 Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Ini, Bikin Pengen Aja.

7 Nama Peralatan Dapur dan Fungsinya

Oke para bunda semua, yuk mari kita buka lagi, mari kita belajar lagi apa saja peralatan dapur dan fungsinya itu? Apa saja nama peralatan dapur itu? Apa saja macam-macam peralatan dapur itu? Apa saja alat dapur modern itu? Seperti apa saja peralatan dapur murah itu? Bagaimana daftar harga peralatan dapur itu? Berapa harga peralatan dapur maxim? Berapa harga peralatan dapur umum? Berapa harga peralatan dapur stainless? Yuk mari kita pelajari bersama-sama di bawah ini. Namun untuk harga peralatan dapur nampaknya tidak kita bahas di sini.

1. Kompor

Kompor adalah salah satu peralatan dapur yang wajib ada di dapur. Karena tanpa kompor ini kita tidak bisa memasak, walaupun peralatan lain dan bahan masakan telah komplit namun kompor tidak ada, tidak akan bisa matang masakan tersebut. Kompor ini ada beberapa pilihan diantaranya ada kompor tradisional dan kompor modern. Untuk kompor tradisional sendiri ada kompor jawa dan tungku. Untuk kompor modern ada kompor minyak, kompor gas dan kompor listrik. Namun saat ini kita lebih banyak menjumpai adanya kompor gas di bading dengan kompor lainnya. Karena kompor gas ini selain hemat juga praktis serta bahan bakar gasnya mudah didapat. Kompor gas juga termasuk salah satu alat dapur modern yang mudah dan praktis digunakan.

2. Panci

Nama peralatan dapur yang kedua adalah panci. Siapa yang tidak kenal panci? Panci adalah salah satu peralatan dapur yang berfungsi sebagai alat perebus. Berbagai bahan makanan bisa kita rebus di dalam panci. Bahkan ada beberapa keluarga yang mereka lebih suka merebus air menggunakan panci. Dalam memilih panci ini, kita harus memilihnya dari bahan yang berkualitas, sehingga akan awet nantinya. Baca juga tentang 11 Contoh Model Keramik Dapur Minimalis Terbaru ini.


3. Wajan Penggorengan

Nama peralatan dapur yang ketiga adalah wajan. Namun di sini kami lebih memfokuskan pada wajan penggorengan. Wajan penggorengan ini adalah salah satu peralatan dapur yang wajib berada di dapur. Karena kita sadari bahwa hampir setiap hari kita menggoreng suatu masakan. Hal ini tentunya untuk para bunda yang selalu memasak ya. Berbagai gorengan bisa kita goreng di sini. Bahkan wajan penggorengan ini juga bisa kita gunakan untuk menumis berbagai macam masakan. Jadi wajan ini bisa kita gunakan untuk menggoreng maupun menumis, sehingga kita bisa menghemat peralatan.

4. Wajan Pemanggangan

Nama peralatan dapur yang keempat adalah wajan pemanggangan. Wajan pemanggangan ini digunakan untuk memanggang berbagai macam bahan makanan maupun masakan. Sebagai contohnya bisa untuk memanggang ayam, ikan maupun untuk memanggang roti. Wajan pemanggangan ini juga bisa kita gunakan untuk membuat sate ayam lho. Jadi bisa multi fungsi, selain bisa menghemat tempat atau alat juga bisa menghemat anggaran ya bunda. Alat ini adalah salah satu alat dapur modern.

5. Pan

Nama peralatan dapur yang kelima adalah pan. Pan itu apa? Yah, pan adalah salah satu alat dapur yang bisa digunakan untuk menggoreng berbagai macam bahan makanan yang terdapat satu pegangan panjang di salah satu sisinya.Fungsi utama dari pan ini adalah untuk menggoreng dengan minyak sedikit seperti membuat omelet, telur dadar, pancake. Dengan alat Pan ini memudahkan kita untuk menyediakan masakan dalam waktu yang singkat. Sehingga untuk kita yang mau menghemat waktu, untuk para bunda yang bekerja sebagai wanita karir alat ini bisa dijadikan peralatan wajib yang ada di dapur kita.

6. Oven

Nama peralatan dapur yang keenam adalah Oven. Oven ini fungsi utamanya adalah untuk memanggang, terutama memanggang roti. Namun bisa juga untuk memanggang bahan makanan lainnya seperti daging ayam, aneka daging lainnya. Oven modern yang praktis bisa menggunakan microwave. Microwave lumayan bisa menghemat waktu dalam memanggangnya. Microwave ini termasuk dalam daftar alat dapur modern. Walaupun kita juga bisa menggunakan oven manual tanpa listrik yang hasilnya bagus juga. Para bunda bisa memilih oen modern seperti microwae maupun oven manual.

7. Ketel Pemasak Air

Nama peralatan dapur yang ketujuh ini adalah ketel. Ketel adalah salah satu peralatan dapur yang digunakan untuk memasak air. Saat ini telah ada ketel modern yang bisa berbunyi saat air tersebut mendidih. Sehingga ketika kita melakukan aktivitas lainnya kita tetap tahu bahwa air yang kita masak itu telah mendidih atau telah matang. Selain bisa memberikan tanda tersendiri saat air matang, peralatan ketel ini juga bisa didapat dengan harga yang terjangkau. Kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Demikianlah 7 Nama Peralatan Dapur dan Fungsinya serta macam-macam peralatan dapur yang bisa kita jadikan referensi dalam membantu kegiatan ita memasak. Tentunya demi mempersiapkan segala kebutuhan makan keluarga kita dengan senang. Semua anggota keluarga bisa menikmati hidangan yang sesuai dengan selera masing-masing dan pastinya bergizi. Buat bunda semua, selamat mempersembahkan yang terbaik untuk suami tercinta dan anak-anak tersayang. Bunda, dapatkan juga tips-tips dan informasi penting lainnya seputar rumah tangga hanya di BlognyaKeluargaSakinah.Blogspot.Com.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment