5 Cara Berpakaian Orang Kurus Agar Terlihat Gemuk Ini Mesti Kamu Coba!

shares |

Sahabat muda pembaca setia Blognya Keluarga Sakinah, ngomongin masalah fashion memang tidak ada habisnya. Apalagi jika fashion ini adalah fashion yang dipakai oleh wanita, akan menjadi panjang pembahasannya. Nampaknya fashion ini masih menjadi hal utama di kalangan para pemuda dan pemudinya. Namun di sini kami lebih fokus untuk membahas fashion untuk orang kurus. Maka pembahasan kali ini terkait dengan 5 Cara Berpakaian Orang Kurus Agar Terlihat Gemuk Ini Mesti Kamu Coba!

Pakaian yang cocok untuk wanita kurus berjilbab, cara berpakaian orang kurus agar terlihat gemuk,

Memang Allah telah menciptakan makhluknya dengan segala macam bentuk yang sampai milyaran orang tak ada satu pun yang sama persis, bahkan orang kembar pun masih ada perbedaannya. Maha Besar Allah yang telah menciptakan dunia ini seisinya. Manusia diciptakan bermacam-macam bentuk dan rupa serta masing-masing mempunyai ciri khas sendiri-sendiri.

Allah menciptakan manusia dengan perbedaan salah satunya di bentuk tubuh. Sesuai bentuk tubuhnya manusia dibagi menjadi golongan-golongan orang gemuk, orang kurus, orang pendek, orang kurus tinggi, proporsional tinggi dan bentuk tubuhnya. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya dalam beberapa hal. Bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh kurus dan tinggi juga harus bersyukur karena Allah lebih tahu yang terbaik buat hamba-Nya.

Buat sobat yang mempunyai tubuh kurus, ternyata tidak semua jenis pakaian atau baju pas dan pantas untuk dipakai. Untuk orang yang bertubuh gemuk pun juga kurang pantas menerapkan cara berpakaiannya orang kurus. Karena memang masing-masing mempunyai karakter dan ciri yang bertolak belakang. Buat sobat yang berbadan kurus sebenarnya tidak begitu banyak pantangan atau larangan dalam memilih baju yang akan dipakai. Semua pakaian dan baju cocok untuk digunakan. Namun memang mempunyai ciri-ciri dan kriteria tersendiri pakaian yang mau digunakan. Terkait dengan pakaian yang cocok untuk wanita kurus berjilbab akan dibahas nanti di bawah.

5 Cara Berpakaian Orang Kurus Agar Terlihat Gemuk

Selanjutnya seperti apa saja seharusnya cara berpakaian orang kurus agar terlihat gemuk? Apa saja
tips berpakaian untuk wanita kurus berhijab? Seperti apa saja model gamis untuk orang kurus? Seperti apa saja baju untuk wanita kurus berjilbab? Bagaimana seharusnya fashion wanita kurus tinggi? Bagaimana fashion untuk wanita kurus dan pendek? Dan seperti apa  model gamis untuk orang kurus tinggi? Apa jawabannya? Mari kita lihat pembahasannya di sini.

1. Pilih Baju yang Bermotif

Cara berpakaian orang kurus agar terlihat gemuk yang pertama adalah memilih baju yang bermotif. Teman-teman bisa menggunakan pakaian atasan dan bawahan bermotif, bisa juga gamis yang bermotif atau atasan saja yang bermotif. Jadi hindari yang polos, apalagi dari atas sampai bawah polos semua, dari jilbab sampai kaki polos semua. Karena kesan baju bermotif ini akan membuat pemakainya terlihat lebih berisi atau terlihat lebih gemuk dari yang sebenarnya. Untuk lebih memilih model jilbab yang sesuai bisa membaca artikel tentang 5 Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah ini.

2. Pilih Pakaian Berwarna Cerah

Pakaian yang cocok untuk wanita kurus berjilbab adalah pakaian yang berwarna cerah. Teman-teman bisa memilih sendiri warna-warna cerah sesuai dengan selera teman-teman. Sehingga teman-teman harus menghindari pakaian yang berwarna gelap. Karena pakaian berwarna gelap justru akan memberikan kesan pemakainya lebih ramping dari yang sebenarnya. Selanjutnya untuk jilbab warna gelap tidak begitu berpengaruh, namun untuk pakaian warna gelap berpengaruh besar terhadap kerampingan tubuh.

3. Pilih Pakaian yang Longgar

Tips berpakaian untuk wanita kurus berhijab adalah dengan memilih pakaian yang longgar. Jika teman-teman termasuk dalam tubuh kurus, maka jangan sampai memilih pakaian ketat atau celana model pensil. Karena pakaian ketat dan celana pensil ini akan terlihat jelas lekukan tubuh kecilnya atau kurusnya, sehingga terlihat kurus dengan jelas. buat Anda wanita berhijab lebih baik memilih pakaian berupa gamis agak longgar atau bisa dengan baju atasan dipadu dengan bawahan rok yang modelnya melebar ke bawah. Pakaian gamis atau rok ini selain memberikan kesan lebih berisi juga terlihat semakin elegan.

4. Hindari Baju atau Gamis yang Bermotif Vertikal

Yah, baju untuk wanita kurus berjilbab selain memilih yang bermotif juga harus menghindari baju atau gamis yang bermotif vertikal. Karena motif vertikal ini akan memberikan kesan pemakainya semakin tinggi dan memanjang. Jadi bukannya terlihat gemuk malah jadi terlihat makin kecil dan tinggi. Justru sebaliknya yang bermotif horisontal akan memberikan kesan pemakainya lebih berisi dan lebih pendek. 

5. Menggunakan Baju Berlapis

Cara berpakaian orang kurus agar terlihat gemuk yang terakhir adalah dengan menggunakan baju berlapis. Baju berlapis di sini seperti menggunakan sweater, jaket, blezer, atau cardigan bisa jadi pilihan untuk menambah ilusi berat tubuh. Yah, ittu salah satu fashion wanita kurus tinggi.

Demikianlah 5 Cara Berpakaian Orang Kurus Agar Terlihat Gemuk yang bisa dijadikan referensi dalam memilih baju yang akan dipakai. Dengan hal ini jadi semakin hati-hati dalam memilih dan membeli berbagai model baju yang telah tersedia. Yang jadi catatan bahwa fashion memang penting, namun lebih baik kita sibuk memperbaiki amal dan akhlaq kita daripada sibuk memikirkan baju yang pas. Ehm, jadi ngelantur kemana-mana ini, sudah dulu teman-teman, kita sambung lagi di pembahasan selanjutnya hanya di BlognyaKeluargaSakinah.Blogspot.Com.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment